game  

Film Horor Jepang Terseram & Terbaik, Berani Uji Nyali?

Meskipun bikin takut, banyak orang senang dan malah ketagihan menonton film horor. Alasannya, ketika menonton film horor, adrenalin jadi terpacu dan menimbulkan perasaan takut sekaligus senang. Kalau kamu adalah pecinta film yang haus akan adrenalin, film horor Jepang bisa jadi pilihan terbaikmu.  

Jepang terkenal dengan sejarah panjangnya dalam menciptakan kisah-kisah yang seram dan menjengkelkan. Film horor Jepang bahkan punya ciri khas, yakni penampakan hantu selalu berbaju putih dan berambut panjang menutupi sebagian area wajah. Tahukah kamu, salah satu film horor terkenal dari Jepang, “Ringu,” bahkan diadaptasi menjadi film Hollywood yang terkenal, “The Ring”? 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi film-film horor Jepang yang terbaik, penuh dengan hantu-hantu seram, makhluk supranatural, dan cerita misterius yang bisa membuat bulu kudukmu merinding. Jadi, siapkan dirimu untuk menyusuri jalur horor yang penuh ketegangan dan kengerian dalam sinema Jepang yang terseram! Yuk, simak ulasan berikut ini rekomendasi Olx toto

1. Paranormal Activity 2: Tokyo Night (2010) – 5.1/10

Tentunya sudah banyak yang familiar dengan franchise Paranormal Activity. Masih dengan gaya horror mockumentary, Paranormal Activity yang satu ini, Paranormal Activity 2: Tokyo Night bercerita tentang seseorang bernama Koichi.

Kakak perempuannya kecelakaan dan kakinya patah, sehingga harus menggunakan kursi roda.

Sambil menjaga kakak perempuannya, Koichi mempunyai hobi merekam video. Dari video-video itu lah, kejadian-kejadian aneh di rumah mulai disadari.

2. Noroi: The Curse (2005) – 6.9/10

Film karya sutradara Kōji Shiraishi ini mengisahkan tentang sebuah iblis bernama Kagutaba. Bergaya seolah film dokumenter, film ini memberikan pengalaman menonton yang intens dan menegangkan.

3. Helter Skelter (2012) – 6.4/10

Film horor Jepang yang disutradarai Mika Nigawa ini bercerita tentang seorang model wanita yang menjalani rangkaian operasi plastik. Tujuannya agar dia tetap populer dan tidak terlupakan.

Pada akhirnya usaha ini hanya membawanya ke dunia yang gelap dan penuh dengan hal-hal berbahaya. Ditambah lagi, beberapa rangkaian operasi yang dilaluinya tidaklah aman.

Buat kamu pecinta manga genre horor pasti kenal dengan serial satu ini. Sebab, film layar lebar Helter Skelter memang diadaptasi dari manga berjudul sama

4. Tag (2015) – 6.1/10

Setelah menyutradarai film horor Suicide Club, Sion Sono kembali hadir dengan film horo Jepang berjudul “Tag” (judul dalam bahasa Jepang: Riaru Onigokko). Film ini juga menuai sukse baik di Jepang maupun di manca negara.

Film ini dimulai dari cerita seorang gadis sekolahan bernama Mitsuko yang menjadi satu-satunya penyintas dari kejadian nahas yang begitu janggal.

Kejadian tersebut disebabkan oleh hembusan angin yang kemudian memutilasi kepala semua penumpang bus sekolah.

Mitsuko sendiri selamat karena sedang menunduk untuk mengambil pulpen yang jatuh. Setelah kejadian itu, Mitsuko mengalami serangkaian kejadian aneh nan mematikan lainnya.

Sepanjang film, kamu akan dibuat tegang dan ketakutan karena kejadian yang dialami Mitsuko sangat janggal dan seakan berasal dari dimensi lain.